Senin, 07 April 2014

CARA MENCARI NILAI TERENDAH ATAU TERKECIL DI MS EXCEL Terbaru


Mencari nilai suatu angka yang jumlahnya sangat banyak akan memerlukan waktu yang tidak sebentar, dan hasilnyapun kadang-kadang bisa terjadi kesalahan dalam menentukan nilai tersebut. Dalam angka-angka yang jumlahnya banyak tersebut, bisa saja kita membutuhkan nilai terkecil dari serangkaian angka-angka tersebut guna keperluan tertentu.

Mencari nilai terkecil dari sederetan angka dapat dilakukan dengan mudah, yaitu anda bisa menggunakan fasilitas sort descending. Dengan menggunakan sort descending maka nilai angka-angka akan diurutkan dari nilai yang terbesar menuju ke nilai angka yang paling kecil. Namun cara yang demikian itu tentunya akan merubah susunan urutan daftar angka yang telah dibuat. Agar susunan angka tetap pada posisinya masing-masing dan kita tetap dapat mencari nilai angka terkecil, silahkan anda ikuti langkah berikut ini.

  1. Klik pada cell yang akan diletakkan hasil nilai terkecil
  2. Masukkan rumus “=MIN(blok atau seleksi pada area angka-angka yang dicari nilai terkecilnya)” tanpa tanda petik kemudian tekan enter. Seperti gambar dibawah ini:
  3. Maka nilai angka terkecil akan didapatkan.
Semoga bermanfaat., jika ada yang kurang dimengerti silakan tanya dilaman komentar.

By:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome In My Blog "GENJUTSU SINGKEP" And ThankS For Visiting