Sabtu, 29 Maret 2014

CARA NGIRIM EMAIL (gmail) TERBARU



Selamat pagi teman2 yang sudah pada keren2 kyknya nih apalagi untuk melewati weekend yang agk lumayan panjang, kok bisa panjang yach.,? kyknya pada tgl 31 tar tanggal merah tuch jadi bertambah dounk`s waktu weekendnya.,,kebetulan tanggal 31 kan pada hari senin.,,ahhaa., kok malah jadi membahas masalah weekend yach.,?? padahal kalo dilihat dari judul postingannya gk ada sangkut pautnya dech dng masalah weekend mgkin lg semangatnya kali ya penulis sehingga agak kluar dikit dari tema pembahasanya.,,

Kyknya sobat2 udh gk sabaran nih untk masuk kepokok tema kita kali ini, pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengirim email dengan menggunakan account gmail. Mungkin sebagian sobat2 sudah pada mahir untk mengirim email tapi masih ada juga sodara kita yang kemungkinan kurang paham untuk mengirim email maka daripada itulah saya pada kesempatan kali ini untk memberi petunjuk langkah demi langkah untuk mengirim email dengan menggunakan account gmail.

Yuuuk…, langsung saya sobat2 simak dengan seksama langkah demi langkah ato bahasa kampung saya Step by step., ahhaa.,!

Pertama2 untk mengirim email kita masuk ke alamat www.gmail.com , setelah itu sobat diminta untuk memasukan account email sobat beserta password sobat punya, setelah itu sobat klik “Masuk” kalau bahasa kampung saya “sign inJuntk lebih jelas lagi liat aja gambar dibawah ini:





Setelah sobat masukan email dan password sobat dengan benar maka sobat akan ditujukan ke halamaman muka account email sobat seperti pada gambar berikut ini:




Setelah sobat sudah masuk kelaman muka account email sobat pada saat inilah kita akan mulai proses untk mengirim emal sobat atau bahasa kampung saya “start process send email”(kyknya kok daritadi bawa2 bahasa kampung yach,?? J) Sobat perhatikan di pojok kiri atas pada laman muka account email sobat disitu ada kotak warna merah yang bertuliskan “Tulis” atau bahasa kampung saya “Compose” udah kliatan kaan., hmmm., kalo udah sobat klik aja. Setelah diklik maka sobat akan masuk kelaman “Pesan Baru” atau laman untuk kita nulis email. Sepertri pada gambar dibawah ini:



Setelah sobat berhasil masuk pada laman “Pesan Baru” inilah saatnya sobat untuk mengirim email. Dilaman tersebut ada tulisan “Kepada” kalo bahasa kampung saya “To” dikolom tersebut sobat isikan alamat email yang akan sobat kirim, trus kalo udh diisi di kolom bawahnyakan ada tulisan “Subjek” sobat isikan subjek dari email yang akan sobat kirim fungsinya untk apa.? Supaya tar penerima email sobat bisa langsung tau kalau email tersebut tentang apa, misalnya tentang data pendidikan atau data2 yang penting lainnya. Kalo emang sobat gak mau ngisipun tidak ada masalah. Trus di bawahnya ada kolom laman besar disitulah tempat sobat untuk mengetikan isi pesan dari email yang akan sobat kirim. Kalau emang sobat mau ngirim/menyisipkan berkas yang berbentuk file doc, pdf, world, excel atau berbentuk file video dan audio sobat klik aja “Lampirkan File” seperti pada gambar dibawah ini:




Setelah berkas email sobat sudah sobat pilih trus sobat klik aja “Kirim” kalo bahasa kampung saya “Send” maka email sobat akan terkirim kealamat tujuan sobat.

Saya rasa cukup sampai disini aja step by step untuk mengirim email jika sobat kurang paham dengan penjelasan dari saya sobat langsung aja Tanya dilaman komentar blog ini. Semoga Bermanfaat.,!

By:




Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome In My Blog "GENJUTSU SINGKEP" And ThankS For Visiting